Minggu, 17 Maret 2013

Jika Jadi Hakim, Hotman Paris Akan Kabulkan Permohonan Raffi Ahmad

Penolakan majelis hakim terhadap permohan Raffi Ahmad membuat pengacara kondang Hotman Paris Hutapea angkat bicara. Bahkan ia akan mengabulkan permohonan Raffi jika dirinya menjadi hakim dalam persidangan itu.
"Kalau saya jadi hakim, akan saya kabulkan itu permohonan praperadilan. Karena hampir di semua negara maju, bahkan yang belum maju, kalau permintaan hakim tidak dipenuhi itu namanya penghinaan," tutur Hotman di Kawasan SCBD Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/3) malam.
Kasus Raffi Ahmad menyita perhatian banyak pihakKasus Raffi Ahmad menyita perhatian banyak pihak
Baca Juga:
Hotman Paris: Ada Oknum BNN Minta Keluarga Raffi Pecat Hotma Sitompul
Hotma Sitompul: Masyarakat Tahu Kasus Raffi Janggal
Paman Raffi Ahmad Diancam Saat Tanda Tangan Surat Rehab
Menurutnya, pengabaian terhadap permintaan pengadilan adalah suatu penghinaan terhadap pengadilan. Ia pun menganggap sang Hakim yang memimpin persidangan praperadilan Raffi tidak tegas.
"Dalam kasus ini penyidik BNN berlomba menang. Ini kemunduran fatal. Dan hakimnya saya kritik, dia gak berani. Dari awal saya lihat hakimnya kok lemah lembut gitu," imbuhnya memberi penilaian.
Lebih lanjut ia mengatakan, seharusnya Raffi menghadiri persidangannya. "Inti dari kasus Raffi adalah apakah salah penyidikan ditaruh ke rehab. Terlepas salah atau tidak sudah ada perintah hakim," tandas Hotman. (kpl/aha/abs/rth)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar