Rabu, 12 Desember 2012

Cara Merawat Kulit Kering



Cara Merawat Kulit Kering

Cara Merawat Kulit Kering » Kulit kering menjadi salah satu keluhan bagi banyak orang, khususnya kaum hawa. Karena kulit  yang kering membuat mereka tidak PeDe dalam menjalani aktivitas . Karena itu, kulit harus senantiasa mendapatkan perawatan yang teratur agar kulit tetap sehat dan tidak kering.
Sebelum saya ulas tentang cara merawat kulit kering, ada baiknya dibahas dulu sedikit mengenai penyebab kulit kering ini. Ada dua faktor yang menjadi Penyebab Kulit Kering. Pertama, faktor alam (cuaca). Cuaca lingkungan yang dingin dapat menyebabkan kulit kehilangan cairannya sehingga menyebabkan kelembapan kulit menurun. Akibatnya, kulit terlihat kering dan bersisik.
Kedua, Faktor dari diri sendiri. Misalnya, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit . Hal ini dikarenakan terjadi reaksi antara kulit dan bahan kimia dalam kosmetik tersebut karena ketidakcocokan tersebut. Selain itu, kulit kering juga bisa terjadi karena kulit kekurangan nutrisi.
Untuk mengatasi nya, mudah saja yaitu cukup dengan mengolesi hand & body lotion maupun krim pelembab ke bagian yang kering tersebut. Maka kulit kering pun akan kembali normal. Namun perlu diingat, body lotion dan krim pelembab banyak mengandung bahan kimia yang jika di gunakan terus menerus mungkin dapat merusak jaringan kulit . Maka dari itu, agar kulit tidak terus menerus kekeringan, haruslah dilakukan perawatan kulit kita secara teratur. Nah, Berikut ini adalah sedikit tips cara perawatan kulit kering yang layak anda coba.
1. Perbanyak Minum Air
Hal ini sudah sangat jelas, karena kulit kering terjadi karena kekurangan cairan. Maka, solusi realistis nya adalah harus memperbanyak minum air. Kita pasti sudah mengetahui tentang fakta, bahwa kita harus minum air putih minimal delapan gelas sehari. Hal ini memang benar-benar efektif untuk membantu mengatasi kulit kering. Air putih tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga membantu melembabkan kulit.
.
2. Sering Membersihkan Kulit dengan air hangat
Membersihkan kulit dengan air hangat juga mampu mengatasi kulit yang kering. Karena air hangat mampu membuat kulit menjadi rileks dan juga kulit menjadi lebih lembab untuk waktu yang lebih lama daripada menggunakan air dingin.
3. Perbanyak Makan buah-buahan
Buah-buahan kaya akan banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, khususnya vitamin E bisa dijadikan sebagai perawatan untuk kulit yang kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar