Rabu, 12 Desember 2012

Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan

Kabar gembira bagi para kaum wanita yang menderita kangker serviks, telah ditemukan obat tradisional yang manjur yang dapat kita temukan di lingkungan sekeliling kita diantaranya adalah sirsak dimana daun dan buahnya dapat dimanfaatkan untuk pengobatan kangker serviks ini. tapi dalam penelitian lain juga ditemukan bahwa sirsak juga dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti sakit pinggang, ambeien, bisul, anyang-anyangan, liver dan rematik.  Itu dikarnakan berbagai kandungan zat yang terdapat dalam buah tersebut diantaranya sirsak mengandung vitamin C yang sangat tinggi, antioksidan, fosfor, kalsium. selain itu sirsak juga mengandung  banyak serat pangan (dietary fiber) juga senyawa fitokimia. dalam hasil riset beberapa universitas mengemukakan bahwa buah sirsak 10.000 kali lebih ampuh dari kemoterapi dan  andriamycin yang biasa digunakan dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam reaksinya senyawa yang terdapat dalam buah sirsak ini membasmi sel-sel jahat secara selektif  tanpa membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.
Seiring berkembangan zaman dengan berbagai mode gaya hidup yang mewah namun tidak sehat. dengan menkonsumsi berbagai makanan yang tidak sehat yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. maka dalam hal ini berbagai penelitian di upayakan untuk menemukan obat-obat yang dapat  mengatasi penyakit tersebut. Salah satunya dengan daun sirsak yang dapat mengobati berbagai penyakit seperti yang di atas dengan beberapa resep yang telah ditemukan sebagai berikut.
1. Kolesterol merupakan komponen penting dari memberan sel dalam pembentukan asam empedu, hormon steroid dan vitamin D. namun jika jumlah kolesterol ini melebihi kapasitas yang dibutuhkan dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang mengakibatkan penyakit jantung. nah dalam hal ini anda tidak usah khawatir karna ada resep mudah dan manjur yang dapat anda buat sendiri untuk menurunkan kolesterol berlebih dalam darah, dengan cara dan resep sebagai berikut:
“Ambilah 3-5 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan air 2 gelas kemudian saring. setelah hangat suam kuku ramuan dapat diminum. lakukan selama 1 bulan secara rutin”.
2. Pengobatan Kanker: Kanker merupakan penyakit pembunuh yang tergolong amat ganas dalam merengut nyawa manusia. dalam kurun waktu yang relatif singkat. Disini kami berbagi resep tradisional yang murah namun sangat ampuh dalam membasmi penyakit tersebut. Nah ini resepnya:
“Ambilah 10 lembar daun sirsak  yang tua kemudian rebus dangan 3 gelas air hingga menjadi 1 gelas, minumlah 2 kali per hari selama 2 minggu”.
3. Penyakit Liver: Penyakit liver adalah penyakit yang menyerang bagian hati menahun di tandai dengan peradangan (hepatitis), nekrosis (kematian jaringan) hati dll. Menyerang bagian hati manusia yang disebabkan oleh berbagai macam hal seperti penggunaan minyak goreng yang tidak sehat, terlalu sering tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang. Namun dari banyaknya gejala penyakit hati penyebab utamanya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet, zat pewarna dan perisa atau pemanis buatan. Tapi tidak usah khawatir  telah banyak ditemukan berbagai macam resep yang dapat menyembuhkan penyakit ini dengan di dukung pola makan yang sehat, dengan resep sebagai berikut.
“Ambilah buah sirsak yang sudah matang kemudian ambil isi dan buanglah bijinya setelah itu buah sirsak itu di juice dan minum 1 gelas setiap hari selama 1 minggu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar