Sabtu, 12 Januari 2013

Tanya Jawab tentang Stroke

Tahukah Anda: apa sebenarnya pemicu stroke? pasien dengan kondisi tensi sangat tinggi dapat dioperasi atau tidak? apa yang dimaksud dengan kondisi vegetatif? apa yang dimaksud dengan golden period? terapi apa saja yang perlu diberikan pada penderita stroke? saraf mana yang bisa diaktifkan? bagaimana decubitus bisa terjadi?

Buku ini mengupas seluk-beluk stroke: gejala, penyebab, jenis stroke, komplikasi yang mungkin terjadi, penanganan, tahap rehabilitasi medis, sampai segala sesuatu yang diperlukan oleh penderita stroke.
Tidak seperti buku-buku lain, buku ini menyajikannya dalam bentuk tanya jawab antara keluarga penderita dan dokter. Dengan bahasa awam, tanpa perlu mengernyitkan dahi, pembaca akan memperoleh informasi yang memadai tentang penyakit stroke.
Setelah membaca buku ini diharapkan penderita stroke maupun keluarganya menjadi lebih siap dan percaya diri dalam mengupayakan pengobatan, perawatan, dan menjalani hidup pasca-stroke. Seberat apa pun akibat stroke, bukan tidak mungkin untuk pulih. Yang diperlukan adalah motivasi, kesabaran, semangat, dan upaya keras—tidak hanya dari penderita, tetapi juga dari orang-orang terdekatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar